HASIL SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT (SKM) PUSKESMAS PULE SEMESTER 1 TAHUN 2025

by Admin Web Puskesmas


2025-07-16 02:58:33
8

900x300

Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) adalah kegiatan untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang diberikan. Tujuannya adalah untuk mengetahui sejauh mana pelayanan yang diberikan memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat, serta untuk mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan. 

Unsur-unsur dalam Survei Kepuasan Masyarakat:

  • Persyaratan pelayanan.
  • Sistem, mekanisme, dan prosedur pelayanan.
  • Waktu penyelesaian pelayanan.
  • Biaya/tarif pelayanan.
  • Produk pelayanan.
  • Kompetensi pelaksana.
  • Perilaku pelaksana.
  • Penanganan pengaduan.
  • Sarana dan prasarana. 

SKM di Puskesmas Pule dilakukan secara online, jadi penerima pelayanan dapat mengisikan survey setiap saat dengan cara men-scan barcode SKM ataupun dengan langsung memberikan penilaian melalui website SKM online yaitu dengan mengakses https://skm.trenggalekkab.go.id/, kemudian memilih instansi Puskesmas Pule untuk dinilai.

Data SKM  di Puskesmas Pule diolah secara bertahap setiap bulan, per semester dan tahunan sehingga hasilnya dapat diukur dan dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan mutu pelayanan di Puskesmas Pule

 

Bagikan Ke:

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'zip' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: